10 Daftar Wanita Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka Indonesia

PaijoKunPasti teman-teman sudah pernah lihat upacara bendera di Istana Negara saat upacara 17 Agustus kan? Baik secara langsung maupun melalui media elektronik seperti televisi maupun internet. Teman-teman tau atau tidak siapa saja sih pembawa baki bendera pusaka Indonesia? Pada kesempatan kali ini PaijoKun akan memberikan daftar dan informasi singkat disertai foto Wanita Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka Indosnesia dari tahun ke tahun. 
10 Daftar Wanita Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka Indonesia
Cover By. PaijoKun 

10 Daftar dan Foto Wanita Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka Indonesia

1. Nilam Sukma Paweing

Nilam Sukma Paweing
Nilam Sukma Paweing
Nilam Sukma Paweing, adalah siswi SMAN 67 Jakarta, terpilih sebagai pembawa baki di upacara penaikan bendera Pusaka di Istana Negara, Rabu (17/8/2016) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71.  

Berdasarkan kebiasaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional, pembawa baki bendera Pusaka biasanya ditentukan pada tanggal 17 Agustus pagi. Siapapun yang ditunjuk harus siap untuk segera bertugas saat itu juga.

"Kesiapan mental yang paling penting," ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza
Baca Juga :
Nilam sendiri baru tahu akan bertugas sebagai pembawa baki tiga jam sebelum upacara penaikan bendera dimulai. Pembawa baki pada upaca peringatan kemerdekaan di Istana Negara memang kerap menjadi sorotan publik karena mereka bertugas langsung menerima dan menyerahkan bendera Pusaka kepada sang presiden. Selain berparas cantik, pembawaan mereka juga harus tenang.

2. Cut Aura Maghfirah

Cut Aura Maghfirah
Cut Aura Maghfirah
Cut Aura Maghfirah adalah siswi SMAN 1 Jeumpa Puteh, Banda Aceh. Dia ditunjuk sebagai pembawa baki di upacara penurunan bendera Pusaka pada HUT RI ke-71 kemarin di Istana Negara.

3. Maria Felicia Gunawan

Maria Felicia Gunawan
Maria Felicia Gunawan
Maria adalah siswi SMAK Penabur, Gading Serpong, Banten. Dia terpilih sebagai pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT RI ke-70 tahun 2015 lalu.

4. Rani Noerinsan

Rani Noerinsan
Rani Noerinsan
Rani adalah siswi SMAN 3 Gorontalo. Satu pasukan dengan Maria, namun Rani pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT RI ke-70.

5. Juana Gita Madinnas Janis

Juana Gita Madinnas Janis
Juana Gita Madinnas Janis
Juana merupakan siswi SMAN 1 Tahuna, Sulawesi Utara. Pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT RI ke-69 tahun 2014 lalu.

6. Yonanda Zulfa

Yonanda Zulfa
Yonanda Zulfa
Yonanda merupakan siswi SMA Bakti Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Dia dipilih sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT RI ke-69.

7. Adelana Tesalonika Riswantyo

Adelana Tesalonika Riswantyo
Adelana Tesalonika Riswantyo
Adelana adalah siswi SMAN 4 Kendari, Sulawesi Tenggara. Dia berkesempatan menjadi pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT RI ke-68 tahun 2013.

8. Retno Adhilia Putri

Retno Adhilia Putri
Retno Adhilia Putri
Retno merupakan siswi SMAN 4 Padang. Dia yang beruntung diberi kesempatan sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera HUT RI ke-68.

9. Mega Ayundya Nirwaningtyas

Mega Ayundya Nirwaningtyas
Mega Ayundya Nirwaningtyas
Mega adalah siswi SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah. Pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT RI ke-67 tahun 2012 lalu.

10. Delin Nova Liani

Delin Nova Liani
Delin Nova Liani
Delin merupakan siswi SMA 2 Payakumbuh, Sumatera Barat. Pembawa baki pada upacara penurunan bendera HT RI ke-67.

Itu dia ke-10 Daftar Wanita Cantik Pembawa Baki Bendera Pusaka Indonesia. Apabila ada kesalahan dalam penulisan ataupun lainya kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami sengaja tidak memberikan watermark pada foto, karena kami sadar kami tidak mengambilnya secara langsung melainkan mengambil dari web-web lain kemudian kami merangkumnya menjadi satu.

Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman kamu lainnya ya... Apabila ingin copas artikel ini, jangan lupa untuk memberikan link sumbernya ya... ^_^